Polisi dan SKD Gagalkan Pencurian 2 Ekor Sapi

Sapi curian ditemukan di lahan warga. (cho)
Lumajang, Motim - Dua ekor sapi blasteran milik Alian (38), warga Dusun Tegur, Desa/Kecamatan Pasirian, yang dicuri maling berhasil diamankan oleh Polsek Pasirian bersama Satgas Keamanan Desa juga dibantu Polsek Tempeh.

"Sapi milik korban yang ditaksir laku sekitar Rp. 25.000.000 ( Dua Puluh Lima Juta Rupiah) itu ditemukan disekitar stadion Srikandi Tempeh," kata Kapolsek Pasirian Iptu Agus Sugiharto, SH., MH kepada Memo Timur Selasa (8/12/2020).

Pagi itu sekitar pukul 01.00 Wib, korban memberikan makan sapi kemudian istirahat. Sekitar pukul 06.00 Wib, saat hendak membersihkan kandang sapinya, korban dibuat kaget, karena sapinya diketahui tidak ada.

Yakin dicuri maling korban memberitahu keluarga tetangga dilanjutkan ke Kepala Desa juga Satgas Keamanan Desa termasuk ke Polsek Pasirian lalu melakukan pencarian secara bersama-sama.

Karena dicurigai sapi tersebut ke Utara, maka pihaknya berkoordinasi dengan Polsek Tempeh. Upaya itu membuahkan hasil sapi milik korban ditemukan. Keberhasilan ini merupakan kerja keras dan kekompakan petugas bersama SKD juga warga

"Sapi sudah kami serahkan kepada korban disaksikan para pihak," tegas Kapolsek Pasirian. (cho)