Polres Lumajang Gelar Pra Rekonstruksi Dugaan Kekerasan Anak di Bawah Umur

Polres Lumajang Gelar Pra Rekonstruksi Dugaan Kekerasan Anak di Bawah Umur
Pelapor dan terlapor menjalani adegan pra rekonstruksi
Lumajang, Motim - Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Lumajang mulai menggelar pra rekonstruksi dugaan kekerasan anak di bawah umur yang menimpa warga Desa Mlawang, Kecamatan Klakah, Jumat (11/12/2020).

Pra rekonstruksi tersebut dilakukan di dua tempat yang berbeda. Pertama, di salahsatu ruangan Hotel Maharaja. Ada 30 reka adegan yang diperagakan di sana.

Kedua, reka adegan digelar di sekitar Wisata Sumber Mrutu, Desa Pandansari, Kecamatan Kedungjajang. Sedikitnya ada 31 adegan yang diperagakan di sana.

Namun pada pra rekonstruksi di tempat kedua, selain terkendala hujan deras, juga sempat diwarnai ketegangan. Karena ada perbedaan versi antara saksi dari warga dengan 7 saksi yang lain.

Dalam pra rekonstruksi itu terlihat terlapor didampingi kuasa hukumnya. Sedang pelapor tidak didampingi kuasa hukumnya kerena sakit.

Sayangnya, usai pra rekonstruksi tersebut, pihak Unit PPA Sat Satreskrim Polres Lumajang enggan memberikan keterangan. Kanit PPA, Ipda Irdani Isma SH, meminta wartawan tanya langsung ke Kasat Reskrim.

“Langsung ke kasat saja Mas,” jawabnya singkat. Sementara Kasat Reskrim, AKP Masykur belum bisa dikonfirmasi terkait ini.

Sementara kuasa hukum dari korban, Dummy Hidayat juga belum bisa dikonfirmasi terkait ini. Memo Timur sudah menghubunginya via telepon, namun tidak tersambung. (cw7)