Satu Tenaga Medis di Lumajang Meninggal Karena Covid-19

Satu Tenaga Medis di Lumajang Meninggal Karena Covid-19
Pemulasaran tenaga medis RSUD dr. Haryoto

Lumajang, Motim - Satu tenaga medis di Lumajang dinyatakan meninggal dunia karena Covid-19. Yang bersangkutan merupakan tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Haryoto Lumajang.

Mendengar kabar ini, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati pun datang ke RSUD dr. Haryoto untuk memberikan penghormatan terakhir, Kamis (3/12). "Kami atas nama pemerintah menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya, duka yang mendalam. Atas kinerja almarhum selama 30 tahun menjadi catatan pemerintah dan negara." terang wabup.

Ini kali pertama jajaran tenaga medis di RSUD dr. Haryoto meninggal akibat Covid-19. Wabup berpesan agar para tenaga kesehatan di Kabupaten Lumajang tetap semangat melayani masyarakat. Serta tetap menjaga kesehatan terutama imunitas tubuh karena pekerjaannya sangat membutuhkan energi dan penuh dengan resiko.

Jenazah diberangkatkan dari RSUD dr. Haryoto sekitar pukul 07.00 WIB menuju lokasi pemakaman. Nampak seluruh rekan sejawat yang sedang bertugas memberikan penghormatan terakhir sepanjang jalan menuju pintu keluar RSUD dr. Haryoto. Pemakaman dilakukan dengan protokol kesehatan oleh tim khusus.

“Tentu kepergian salah satu pejuang Covid-19 menjadi duka yang mendalam untuk jajaran tenaga medis, utamanya di RSUD dr. Haryoto Kabupaten Lumajang dan Pemerintah Kabupaten Lumajang,” ucapnya. (fit)