Sendang Wiraraja Terus Bersolek jadi Wisata Unggulan Lumajang

Kepala Desa Wonorejo, Bahrul Rozi. (fit)
Lumajang, Motim – Sektor pariwisata di Kabupaten Lumajang terus menggeliat belakangan ini. Banyak destinasi wisata yang berkembang. Sendang Wiraraja yang berada di Desa Wonorejo, salahasatunya.

Sendang Wiraraja terus bersolek untuk menjadi salahsatu wisata unggulan yang ada di Luumajang. Pengelola tak berhenti melakukan pembenahan. Melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

Kepala Desa Wonorejo, Bahrul Rozi menyampaikan, Sendang Wiraraja dikelola oleh LMDH setempat bekerjasama dengan pihak Perhutani. Saat ini, pembenahan yang dilakukan sudah lebih dari 50 persen.

"Konsepnya harus mengimbangi wisata yang ada di Malang dan Banyuwangi. Kalau jadi wisata unggulan, iya. Karena ini dekat dengan kota," ungkapnya.

Lanjutnya, Sendang Wiraraja didukung 3 mata air, yakni Sumber Rojo, Sumber Krasak, dan Sumber Krasak. Nantinya akan ada sejumlah wahana di sana, untuk menarik wisatawan yang lebih banyak.

"Ada flying fox, kuda, sepeda air bebek, ATV," tegasnya.

Meskipun dikelola oleh LMDH, namun tetap ada pemberdayaan masyarakat sekitar. "Ada UMKM masyarakat, ada warung-warung, jadi konsepnya gak semrawut," pungkasnya. (fit)