Sirkuit BMX di Kawasan Selokambang Selesai Dibangun

Sirkuit BMX di Kawasan Selokambang Selesai Dibangun
Sirkuti BMX di Kawasan Pemandian Selokambang
Lumajang, Motim – Sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022, Lumajang telah menyiapkan sejumlah lokasi (venue) untuk bertanding. Salahsatunya Sirkuit BMX yang dibangun di kawasan Pemandian Selokambang, Desa Purwosono, Kecamatan Sumbersuko.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lumajang, Paimin menyampaikan, pembangunan sirkuit tersebut telah selesai dilaksanakan. Tinggal nantinya di tahun depan, akan lebih disempurnakan.

“Pembangunan sirkuit BMX sudah selesai, tapi ada pemadatan ulang di 2021,” katanya pada Memo Timur.

Bahkan kata dia, di tahun depan, sirkuit tersebut sudah bisa digunakan untuk atlet Lumajang. “Di 2021 itu sudah normal, tinggal nanti rencananya akan dipakai latihan untuk beberapa atlet uji coba,” ujarnya.

Seperti diketahui, pembangunan Sirkuit BMX ini menelan anggaran APBD Lumajang hingga Rp 448 juta. Proyek pembangunan sirkuit tersebut dilaksanakan oleh CV Raja Seratus.

Paimin menambahkan, selain sirkuit ini, pihaknya juga masih menyiapkan venue lainnya. Diantaranya sirkuit sepatu roda di Desa Condro, Kecamatan Pasirian. Ditargetkan, pembangunannya selesai pada 2021.

Sedangkan venue paralayang berada di Gunung Wayang, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro. “Jalur pendakiannya yang masih belum. Rencananya di 2021 Dispora juga akan membangun landasan take off-nya,” kata dia.

Sementara sirkuti sepeda downhill di kawasan Wisata Siti Sundari, Desa Burno Kecamatan Senduro, itu bukan pihaknya yang membangun. “Untuk downhil di Siti Sundari itu diluar kemampuan Dispora, itu dicukupi oleh komunitas,” pungkasnya. (fit)