SPA Lumajang Borong Medali di Kejuaraan Panahan Provinsi

SPA Lumajang Borong Medali di Kejuaraan Panahan Provinsi
Atlet panahan dari SPA Lumajang
Lumajang, Motim – FAST Satria Pandhita Archery (SPA) Lumajang mengikuti Kejuaraan Panahan Antar Klub se-Jawa Timur. SPA Lumajang berhasil memborong medali dalam kejuaraan yang digelar di Sidoarjo pada 19-23 Desember 2020 tersebut.

Pelatih SPA Lumajang, Sukma Andik Darmawan menyampaikan, total ada 4 medali emas, 3 medali perak, dan 2 medali perunggu yang diperoleh. Dengan raihan tersebut, SPA Lumajang berada di urutan ke-5 klasmen perolehan medali, dari 40 klub peserta.

Medali emas diantaranya disumbang oleh Muhammad Ramdhani Fathnanda di nomor aduan U-15 putra. Kemudian Farahdina Putri Darmawan di nomor total sesi U-12 putri.

Medali emas juga didapatkan di nomor total sesi beregu U-15 putra, yang diisi Muhammad Ramdhani Fathnanda, Devendra Aryasatya Putra Prasetya, Septian Ramadhan Putra Pratama, dan Rifky Abimanyu Figo Amsar.

Satu medali emas lagi disumbang dari nomor total sesi beregu U-12 putri, yang diisi Farahdina Putri Darmawan, Kathrin Surya Regita Cahyaningati, Sabrina Dinavia Bilqi, dan Dewi Ratih Kumala Tungga.

Sedangkan medali perak diraih oleh Lovany Marchelia Shafirarossa di nomor aduan U-15 putri dan total sesi U-15 putri. Satu medali perak tambahan didapatkan Farahdina Putri Darmawan di nomor aduan U-12 putri.

Untuk medali perunggu, diraih Muhammad Ramdhani Fathnanda di nomor sesi U-15 putra. Kemudian di nomor total sesi beregu U-10 putri, yang diisi Aulia Ithrum Rahmawati dan Delilah Zahira Yashmine Faiha.

"Kita memberangkatkan 19 atlet dan menjadi satu-satunya klub dari Lumajang yang ikut dalam kejuaraan ini," ujarnya, Rabu (23/12/2020).

Atas prestasi ini, Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Lumajang Vendix MTL mengapresiasi atlet dari Lumajang yang telah berjuang di sana. "Ini hasil yang bagus, semoga lebih semangat lagi berlatih untuk kompetisi selanjutnya," katanya. (fit)