Sumber Mrutu Lebih Dikembangkan, Tawarkan Wisata Kuliner Nuansa Alam

Sumber Mrutu Lebih Dikembangkan, Tawarkan Wisata Kuliner Nuansa Alam
Kafe sawah di Sumber Mrutu

Lumajang, Motim - Sumber Mrutu awalnya hanya dikenal sebagai wisata pemandian alam. Namun kini wisata yang ada di Desa Pandansari, Kecamatan Kedungjajang itu lebih dikembangkan lagi.

Pihak pemerintah desa setempat terus melalukan pengembangan demi menarik wisatawan yang lebih banyak. Kini selain pemandian alam, juga didukung wisata kuliner dengan nuansa alam.

Banyak ragam kuliner yang bisa dinikmati ketika berkunjung ke sana. Sambil menikmati santapan yang dipesan, pengunjung juga menikmati keindahan mata air yang ada. Yang terbaru, ada kafe dengan konsep persawahan.

"Sumber Mrutu memang istimewa, karena memiliki sumber mata air yang alami dan airnya juga sangat jernih," kata Sekretaris Desa Pandansari, Usmantoro.

Selain airnya yang jernih, sumber tersebut juga diyakini dapat menyembuhkan sejumlah penyakit. "Sumber ini juga cocok untuk terapi, sebab banyak warga dari luar kota terkadang membawa airnya, saking percayanya manfaat dari air Sumber Mrutu," ucap Usmantoro.

Usmantoro menambahkan, pihaknya terus melakukan pengembangan dengan menambah fasilitas pendukung. Seperti spot foto, kafe sawah, serta fasilitas lainnya.

"Untuk spot foto Insya Allah dalam waktu dekat ini kita akan memberikan yang terbaru, sehingga pengunjung yang datang ke sini tidak kecewa," jelasnya. (fit)