Team Libas Bagikan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Lumajang, Motim - Team Libas Adventure Trail Lumajang membagikan bantuan sosial bagi korban terdampak erupsi Gunung Semeru, Minggu (13/12/2020). Ada ratusan paket bantuan yang dibagikan.

Ketua Team Libas Fendi Chiphenk menyampaikan, bantuan yang dibagikan diantaranya beras 5 kilogram sebanyak 200 sak, gula pasir sebanyak 200 kilogram, mi instan 20 dos, popok 50 dos, dan baju baru 20 potong.

Dalam membagikan bantuan itu, Team Libas dibantu oleh komunitas trail setempat. Setelah serah terima secara simbolis di posko, bantuan tersebut langsung dibagikan ke warga.  Tepatnya di RT 09, RT 10  Dusun Umbulan dan RT 11 Dusun Sumbersari Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo.

Fendi Chipenk menambahkan, pihaknya bersinergi dengan Serdadu Mahameru dan Komando 71 menggalang donasi dari anggota tim maupun dari Sahabat Libas. "Alhamdulillah hari ini kami bisa menyalurkannya dalam bentuk Sembako serta pakaian baru dan juga pampers bayi," katanya.

Dirinya yakin bantuan yang dibagikan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Lanjutnya, ada warga yang masih mengeluh terkait kebutuhan yang belum terpenuhi. "Dari wawancara dengan warga sekitar di Dusun Umbulan ada beberapa keluhan dari warga terkait air bersih maupun pampers bayi," ucapnya.

Pihaknya berharap, aktivitas Gunung Semeru kembali menurun. "Semoga Semeru kembali tenang dan warga bisa beraktifitas kembali seperi biasa tanpa rasa khawatir," harapnya. (cho/fit)