UKK Calon Direksi Perumdam Tirta Mahameru Selesai, Hasilnya Diajukan ke Bupati

Dani Darmawan. (*)
Lumajang, Motim - Proses penjaringan Calon Direksi Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mahameru Lumajang terus berlangsung. Tahapan demi tahapan dilalui. Yang baru saja selesai dilaksanakan adalah Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) .

UKK telah selesai digelar di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lumajang pada 3-4 Desember 2020. Ada 8 calon direksi yang mengikuti tahapan tersebut.

Dalam UKK itu, di hari pertama, setiap calon mempresentasikan proposal/makalah 'Strategi Pengembangan Perusahaan' yang telah dibuat. Kemudian di hari kedua mereka mengikuti psikotes.

Salahsatu calon direksi, Dani Darmawan mengatakan, dirinya siap memajukan perusahaan daerah yang sebelumnya bernama PDAM Lumajang itu. Ia mengaku sudah memiliki pengalaman di bidang pengelolaan air minum.

Dirinya juga telah mempelajari kondisi Perumdam Tirta Mahameru saat ini serta potensi yang bisa dikembangkan. Dani pun sudah memiliki banyak inovasi untuk memajukan perusahaan.

"Saya lihat di Lumajang ini sumber dayanya sangat bagus, sangat banyak,” ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Calon Direksi Perumdam Tirta Mahameru, Teguh Widjayono menyampaikan, setelah UKK, hasilnya diajukan ke Bupati Lumajang Thoriqul Haq.

"Diajukan kepada bupati untuk dilakukan wawancara. Selanjutnya beliau menentukan siapa yang menjadi Direksi Perumdam Tirta Mahameru," ucapnya. (fit)