Unik, Agus Irawan Bikin Tirai Bambu Bermotif

Unik, Agus Irawan Bikin Tirai Bambu Bermotif
Tirai bambu bermotif buatan Agus Irawan
Lumajang, Motim - Warga Desa Dawuhan Wetan, Kecamatan Rowokangkung bernama Agus Irawan menawarkan tirai bambu yang unik buatannya. Karena, tirai bambu yang dibuat memiliki ragam motif yang unik.

Sebenarnya membuat tirai bambu ini hanya sekedar hobi. Karena Ia juga menjadi seorang tukang kebun di salah satu sekolah setempat. Namun dari sekedar hobi itu, Ia mengaku bisa meraup untung jutaan setiap bulan.

Dia menyebut hasil karyanya tersebut dengan istilah tirai bambu bermotif khas Lumajang. “Ide ini muncul lantaran banyak pengrajin tirai bambu di Lumajang yang tidak bisa menjualkan produknya,” katanya.

Hal itu dikarenakan, tirai bambu yang selama ini banyak dijual di pasaran tidak memiliki keunikan dari tirai bambu dari daerah lain. “Yang menjadi ciri khas dari bambu kami adalah kualitas dari tirainya itu sendiri. Karena pengrajin kami memproduksi secara manual,” ujarnya.

Sehingga bahan yang digunakan merupakan bambu pilihan. “Juga pola unik yang kami sesuaikan dengan keinginan konsumen,” tutupnya.

Untuk itu, Agus mulai menggandeng pengrajin tirai bambu yang ada di desanya untuk kemudian dia pasarkan kembali dengan corak dan warna sesuai keinginan konsumen. “Alhamdulillah, selain menyalurkan hobi para pengrajin tirai bambu di desa, saya juga kebanjiran pesanan,” ungkapnya.

Selama ini Agus hanya memasarkan produknya melalui sosial media. Tidak sedikit orang dari luar daerah ikut memesan hasil karyanya itu. Bahkan ada salah satu pelanggannya asal Indramayu rutin memesan tirai bambu bermotif miliknya secara rutin setiap bulannya. (fit)