Vendix Million Kembali Pimpin Perpani Lumajang

Vendix Million Kembali Pimpin Perpani Lumajang
Muskab Perpani Lumajang
Lumajang, Motim - Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Lumajang menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) di Ruang Serbaguna Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Sabtu (12/12/2020). Muskab digelar untuk menentukan Ketua Perpani di periode selanjutnya.

Proses pemilihan Ketua Perpani Lumajang periode 2020-2024 itu dipimpin oleh Sukma Andik Darmawan. Hasilnya, ketua periode sebelumnya, Vendix Million TL, kembali memimpin Perpani Lumajang untuk periode berikutnya.

Usai terpilih kembali, Vendix menyampaikan, akan berusaha membawa Perpani Lumajang lebih maju lagi. Serta lebih banyak lagi prestasi yang diraih.

"Dan bisa lebih mewadahi insan panahan yang ada di Lumajang," kata Pepeng, panggilan akrabnya.

Ditanya soal pembinaan, Ia ingin Perpani lebih fokus lagi dalam membina atlet. "Untuk pembinaan akan dilakukan secara berjenjang, mulai pemula sampai kelompok umur. Harus ada regenerasi," ucapnya.

Dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur mendatang, pihaknya juga akan fokus untuk menyumbang medali bagi kontingen Lumajang. "Insyallah di Porprov kita target medali," pungkasnya.

Sementara perwakilan dari Perpani Jawa Timur yang hadir dalam acara tersebut, Rustamadji menyampaikan, di periode mendatang, perlu ada pembenahan agar lebih sempurna lagi. "Agar nanti di Lumajang kepengurusan yang solid ini lebih berkembang dan menjadi andalan bagi Lumajang," ucapnya.

Ia menambahkan, di depan sudah ada sejumlah gelaran olahraga yang akan dilaksanakan. Diantaranya Pekan Olahraga Sekolah Dasar (POR SD), Kejuaraan Daerah (Kejurda), hingga Porprov Jatim.

"Semoga pandemi ini segera berakhir, agar kita bisa melaksanakan tugas olahraga, lewat panahan lebih eksis dan bagus lagi," ujarnya.

Perwakilan dari KONI Lumajang, Aries Santoso di kesempatan yang sama menambahkan, dalam melatih atlet perlu adanya kolaborasi agar maksimal. "Antara pelatih, pengurus (cabang olahraga), dan orangtua atlet. Mudah-mudahan bisa terjadi," tegasnya.

Ia berpesan kepada pengurus Perpani Lumajang, untuk melakukan evaluasi dari sebelumnya untuk melangkah berikutnya. "Pembinaan sudah bagus, tinggal inovasi lagi," pungkasnya. (fit)