Warga Swadaya Tambal Jalan Berlubang

Warga Swadaya Tambal Jalan Berlubang
Jalan berlubang yang telah ditambal oleh warga
Lumajang, Motim - Jalan berlubang yang ada di sepanjang Jalan Gajah Mada (Kawasan Toga) banyak dikeluhkan warga. Tidak sedikit warga yang jatuh terperosok akibat melintasi jalan berlubang yang cukup dalam.

Ada sejumlah titik yang berlubang di jalan toga. Kemudian warga secara swadaya menambal lubang tersebut.

Heru Rohmanto, warga yang tinggal di sekitar jembatan, dekat SMP N 02 Lumajang tersebut, mengaku prihatin dengan kondisi jalan yang tidak terurus. Sebelumnya jalan tersebut hanya ditimbun pakai batu bata, dan tidak bertahan lama.

"Sudah banyak yang jatuh pas lewat sini Mas, ini saya tembel pakai semen seadanya. Kalau dibiarkan seperti itu terus, kasian yang lewat. Apalagi jika lubang tersebut ada genangan air hujannya," ucapnya, Minggu (20/12/20).

Menurutnya, kondisi seperti itu sudah cukup lama. Selama ini jalan toga yang berlubang tersebut hanya dilakukan tambal sulam, sehingga kondisi jalan bergelombang dan tidak rata.

"Kapan hari itu kan ada pengaspalan di depan rumah sakit umum dan di jalan Wahid Hasyim dekat pasar senggol, juga di jalan menuju Kebonagung. Kami berharap supaya jalan Toga ikut diperhatikan," harapnya.(cw7)