3 Begal Bercelurit Rampas Motor CBR 150

3 Begal Bercelurit Rampas Motor CBR 150
Korban ketika menjalani perawatan di rumah sakit
Lumajang, Motim - Pelaku begal sepeda motor berjumlah tiga orang bersenjatakan celurit beraksi di jalan raya Desa Sukosari, Kecamatan Jatiroto dan menimpa Wildan, warga Kota Lumajang yang berboncengan dengan temannya bernama Ryan, warga Desa Karangbendo, Kecamatan Tekung.

Sepeda motor Honda CBR 150 warna merah putih Nopol N 2412 UJ milik korban amblas dibawa kabur pelaku begal. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (9/1/2021), sekira pukul 22.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Jatiroto, Anggit Wira Sudana, SH ketika dikonfirmasi Memo Timur menuturkan, kasus ini sudah ditangani dan saat ini masih dalam proses penyelidikan.

"Mudah-mudahan segera terungkap," ucapnya

Kejadian bermula saat korban bersama temannya perjalan dari Jember menuju Lumajang. Saat melintas di jalan raya Dusun Rowo Kul, Desa Sukosari tiba-tiba dipepet tiga orang tak dikenal menaiki sepeda motor jenis matic.

Saat sepeda motornya beriring-iringan, salah satu OTD merebut kunci motor milik korban lalu mematikan mesinnya. Hal itu membuat korban hilang kendali dan oleng, kemudian jatuh.

Saat jatuh itulah pelaku menghampiri korban dan merampas sepeda motornya, terus kabur ke arah barat. "Korban memilih menyelamatkan diri, karena diancam menggunakan senjata tajam celurit," ungkapnya.

Beruntung korban ditolong warga pengguna jalan diantar ke Polsek Jatiroto dan melaporkan kejadian yang menimpanya.

"Hati-hati dan tetap waspada saat melintas di jalan yang sepi," pungkas Anggit.(cho)