3 Pelaku Copet Antar Bus Ditangkap

3 Pelaku Copet Antar Bus Ditangkap
Ketiga pelaku letika diamankan petugas
Lumajang, Motim - Diduga pelaku copet antar bus, tiga pria masing-masing berinisial MY (35) warga Desa Grobogan, Kecamatan Kedungjajang, AW (40) warga Desa Kalipepe, Kecamatan Yosowilangun dan SA (25), warga Desa/Kecamatan Ranuyoso, dibekuk Unit Reskrim Polsek Kedungjajang, Sabtu (30/1/2021) sekira pukul 22.30 WIB.

Barang bukti yang diamankan berupa 1 buah dompet berisi uang sebesar Rp.1.350.000 (Satu Juta Tiga Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah), 3 buah kartu ATM Bank BNI, Mandiri, Sinar Mas dan kartu belanja Alfamart juga KTP atas nama MT, warga Desa Sukosari, Kecamatan Jatiroto, selaku korban.

Kapolsek Kedungjajang, Iptu Nur Kamim, SH., kepada Memo Timur menyampaikan jika ketiga pelaku naik bus dari perempatan Ranuyoso, tepatnya di sebelah selatan Puskesmas Ranuyoso.

Saat berada didalam bus ketiga pelaku langsung berbagi tugas, SA berjaga di bagian depan, MY berjaga di bagian belakang, sedangkan pelaku AW bertugas mengeksekusi korban dan terus beraksi.

Pelaku AW kemudian mendekati penumpang yang menjadi sasarannya. Tak butuh waktu lama AW pun berhasil menarik dompet korban yang ada di saku celana sebelah kanan. Usai beraksi, ketiga pelaku langsung turun di jembatan Gerobogan, Kecamatan Kedungjajang.

Sedangkan korban baru sadar jika dirinya menjadi korban pencopetan setelah sampai di terminal Bus Wonorejo."Korban terus melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Kedungjajang,"ujarnya kepada Memo Timur.

Atas keterangan korban dan para saksi, akhirnya terungkap ciri-ciri pelaku. Pihaknya pun terus melakukan pencairan terhadap ketiga pelaku.

Tidak butuh waktu lama, petugas berhasil menangkap pelaku MY di rumahnya, yang ketika itu pelaku AW dan SA berada di tempat yang sama.

Ketiga pelaku langsung diamankan lengkap dengan barang bukti kejahatannya. Untuk keperluan proses hukum selanjutnya, ketiga pelaku lalu digelandang menuju ke Polsek Kedungjajang.

"Ketiga pelaku diamankan saat membagikan hasil kejahatannya," ucap Kapolsek Kedungjajang, Minggu (31/1/21).(cw7/cho)