AKBP Eka Yekti Hananto Seno Resmi Lanjutkan Estafet Kepemimpinan Polres Lumajang

AKBP Eka Yekti Hananto Seno Resmi Lanjutkan Estafet Kepemimpinan Polres Lumajang
AKBP Deddy Foury Millewa, SH., S.IK., M.IK.  mendampingi AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.IK., M.Si saat pimpin apel
Lumajang, Motim – Usai dilakukan serah terima jabatan di Mapolda Jatim dua hari yang lalu, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.IK., M.Si resmi menjabat sebagai Kapolres Lumajang yang baru, menggantikan AKBP Deddy Foury Millewa, SH., S.IK., M.IK. langsung memimpin apel perdananya.

Selanjutnya AKBP Deddy Fourry Millewa, menduduki jabatan yang baru di Mapolda Jatim, sebagai Wakil Direktur Pengamanan Obyek Vital (Wadirpamobvit Polda Jatim).

Kapolres Lumajang yang baru, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, dalam sambutannya berharap dukungan dari semua jajaran Polres Lumajang, supaya terus meningkatkan dan menjaga keamaan dan ketertiban masyarakat.

Perwira Polisi berpangkat dua melati itu juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat utama Polres Lumajang dan Polsek Jajaran. Menurutnya merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bisa mengabdi di Kabupaten Lumajang. Dimana, Jawa Timur merupakan kampung halamannya.

“Tugas polisi diantaranya melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan tulus iklas untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban. Mari berkerjasama di berbagai situasi dan kondisi apapun, yang terpenting kita bekerja dengan baik," tutur AKBP Eka, ketika melaksanakan kegiatan laporan kesatuan dalam rangka pisah kenang Kapolres Lumajang, di halaman Mapolres Lumajang, Jum'at (8/1/2021).

Imbuhnya, mewakili seluruh jajaran Polres Lumajang, ia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi Kapolres yang lama (AKBP Deddy, red). Kata dia, kebijakan Kapolres lama sangat luar biasa tentunya akan dilanjutkan dengan semangat.

“Bapak Wadirpamobvit adalah sahabat Saya. Yang mana, beliau tetap sebagai keluarga Polres Lumajang. Jadi, kapan pun bisa datang ke Polres Lumajang, pintu selalu terbuka untuk Bapak Wadirpamobvit," tegas Kapolres Lumajang.

Pada waktu yang sama, AKBP Deddy Faury Millewa berpesan, masalah dan beban dibuang dan dijadikan catatan supaya di tahun baru ini bisa lebih baik untuk memberikan rasa mengayomi dan pelindung masyarakat.

Kata Dia, menjaga ketertiban masyarakat akan membawa dampak yang sangat luar biasa, masyarakat butuh atensi baik itu dalam bentuk perhatian, silaturahim, maupun kunjungan.

"Saya mengajak para Kapolsek di jajaran Polres Lumajang supaya mendukung program dari Kapolres yang baru," pungkasnya.(cw7)