Banyak Sampah Berserakan di Sekitar Gladak Perak

Banyak Sampah Berserakan di Sekitar Gladak Perak
Warga membersihkan sampah di sekitar Gladak Perak
Lumajang, Motim - Banyak sampah berserakan di sekitar Gladak Perak, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro. Warga setempat pun kemudian secara swadaya membersihkan sampah tersebut agar lingkungan di sana bisa terlihat bersih.

Kegiatan bersih-bersih itu dilakukan oleh warga yang tergabung dalam Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Tawang Segoro dan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Bina Lestari Desa Sumberwuluh pada Minggu (24/1/2021).

Saat kegiatan tersebut, Koordinator Kegiatan Bersih Sampah Saiful mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat, terkait banyaknya sampah di areal Gladak Perak.

“Selama ini, banyak masyarakat yang mengeluhkan bahwa banyak penumpukan sampah di areal Gladak Perak. Untuk itu, kita merespon keluhan masyarakat itu dengan melakukan bersih sampah bersama-sama,” kata dia.

Menurutnya, Gladak Perak merupakan salah satu ikon Kabupaten Lumajang yang berada di wilayah selatan. Setiap harinya banyak masyarakat yang singgah untuk hanya sekedar selfie atau berhenti beristirahat, makan dan minum kopi di warung. Namun sayangnya, pengunjung nampaknya tidak memperhatikan kebersihkan di sana.

Selain itu, dikatakan Saiful, bahwa usai melakukan bersih sampah, pihaknya ke depan akan memasang banner himbauan. Agar masyarakat dan pemilik warung tidak membuang sampah sembarangan di sekitar Gladak Perak. (*/fit)