Baznas Lumajang Bantu Biaya Operasi Penderita Tumor

Baznas Lumajang Bantu Biaya Operasi Penderita Tumor
Baznas menyalurkan bantuan untuk penderita tumor
Lumajang, Motim - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang kembali menyalurkan bantuan untuk warga membutuhkan. Kali ini Baznas membantu warga yang menderita tumor payudara.

Ketua Baznas Lumajang, H. Atok Hasan Sanusi menyampaikan, Suryani (38), menderita kangker payudara sudah sekitar 10 tahun. Karena terkendala biaya, Ia tidak bisa berobat. Kemudian, Ketua PPDI Kabupaten Lumajang, Ali Muslimin membantunya untuk mendapatkan biaya bantuan operasi.

“Sulitnya mengakses kesehatan dan kendala biaya, membuat Suryani enggan berobat hingga akhirnya dipertemukan dengan Pak Ali Muslimin yang memberikan akses untuk dilakukan operasi,” ujar H. Atok.

“Dan Alhamdulillah, Baznas Kabupaten Lumajang turut berpartisipasi membantu biaya penunjang operasinya, semoga ini sedikit meringankan beban dari Mas Hengki, suaminya yang berprofesi sebagai sopir,” lanjutnya.

Operasi sudah dilakukan di RS Bhayangkara beberapa waktu lalu. Berkat operasi tersebut, tumor sebesar 7,9 kilogram terangkat dari tubuh Suryani. (fit)