Baznas Lumajang Berikan Pelatihan Menjahit pada Warga Senduro

Baznas Lumajang Berikan Pelatihan Menjahit pada Warga Senduro
Pelatihan yang digelar oleh Baznas Lumajang
Lumajang, Motim - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang memberikan pelatihan menjahit bagi warga yang berada di Kecamatan Senduro. Pelatihan tersebut dilaksanakan di Eds Convection Desa Kandangtepus, Kecamatan Senduro, Senin (11/1/2021).

Ketua Baznas Lumajang, H. Atok Hasan Sanusi menyampaikan, pelatihan tersebut diikuti oleh 10 orang. Mereka merupakan ibu-ibu muda dari Komunitas Jahit dan Kraft di Desa Pandansari, Kecamatan Senduro.

Tak hanya memberikan pelatihan, Baznas juga memberikan paket bantuan berupa peralatan konveksi bagi peserta pelatihan. “Antara lain mesin jahit, mesin obras, mesin potong, mesin lubang kancing, dan lainnya,” katanya.

Setelah mengikuti pelatihan ini dan mendapatkan bantuan, diharapkan peserta pelatihan bisa mandiri untuk menjalankan usaha konveksi. “Diharapkan pasca pelatihan mereka bisa mandiri,” ungkap H. Atok.

Dalam pelatihan ini, juga hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lumajang, Camat Senduro, Ketua Komisi D DPRD Supratman, Kepala Desa, Ketua MWC NU Senduro, dan lainnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Musfarinah berharap, pemberdayaan perempuan perlu ditingkatkan pada masa pandemi Covid-19. Ia pun berterimakasih atas program yang telah diberikan oleh Baznas Lumajang.

"Saya ucapkan terima kasih kepada baznas, nanti harapannya ada tindak lanjut kegiatan ini dengan koordinasi dengan pihak kecamatan untuk pengembangannya," ujarnya. (fit)