DPM-PTSP Lumajang Sebut Ada 4 Tower Tak Kantongi Izin

DPM-PTSP Lumajang Sebut Ada 4 Tower Tak Kantongi Izin
Pelaksana Tugas Kepala DPM-PTSP Lumajang, Akhmad Taufik Hidayat
Lumajang, Motim - Dari catatan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Lumajang, ada sekitar 247 tower atau menara telekomunikasi yang berdiri hingga pertengahan bulan Januari. Dari jumlah itu, beberapa diantaranya masih belum mengantongi ijin.

“Ada 4 tower yang belum memiliki ijin,” tutur Pelaksana Tugas Kepala DPM-PTSP Lumajang, Akhmad Taufik Hidayat saat ditemui di kantornya.

Ia menjelaskan, jika pihaknya masih terus mencari siapa saja pemilik tower yang belum melengkapi perijinannya. Sebab, sampai sekarang dirinya masih kesulitan membedakan antara operator yang menyewa dengan pemilik dari tower tersebut.

“Susahnya disitu, karena tidak sedikit tower yang disewakan kepada pihak ketiga. Klo disewakan kan tidak ada data yang masuk ke kita,” jelasnya.

Sejauh ini pihaknya sudah memberikan teguran kepada pemilik tower yang bandel, dengan harapan supaya segera mengurus perijinannya. “Kita sudah melayangkan teguran ke pusat, supaya segera diurus terkait perijinannya, karena hal itu sudah menjadi kewajibannya,” katanya.

Jika teguran tersebut tidak diindahkan oleh pemilik tower, pihaknya akan melakukan penyegelan hingga pembongkaran apabila masih terus melanggar. “Masih kita koordinasikan, tapi jika tetap tidak diindahkan ya terpaksa akan dilakukan pembongkaran,” pungkasnya.

Sementara pihak Satpol PP masih belum berhasil dimintai keterangan terkait keberadaan tower yang tidak memiliki ijin tersebut. (cw7)