Eks Lokalisasi Dolog Diubah jadi Kampung Anggur

Eks Lokalisasi Dolog Diubah jadi Kampung Anggur
Penanaman bibit pohon oleh warga. (*)
Lumajang, Motim - Wajah eks lokalisasi Dolog mulai diubah. Tempat prostitusi itu kini dijadikan Kampung Anggur. Camat Sumbersuko, Misjoko mengatakan, bahwa program Kampung Anggur di eks lokalisasi tersebut merupakan hasil gagasan Kepala Desa Sumbersuko yang lama, Almarhum Imron. Kemudian, dibangkitkan kembali dengan semangat inovasi yang berbeda.

Penanaman bibit pohon anggur kualitas impor pun sudah dilakukan bersama masyarakat di RT 003 RW 002 Desa Sumbersuko, Senin (25/1/2021) lalu. "Makna Angggur itu Anggun Giat, Unggul, dan Responsif,” ucapnya.

Misjoko berharap, dengan semangat baru Kampung Anggur nantinya mampu mengikis persepsi negatif yang terbentuk selama puluhan tahun di eks lokalisasi tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Sumbersuko, Isaac Hardy Yuwono menerangkan, untuk mendukung keberhasilan program Kampung Anggur. Pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah desa dan jajaran OPD terkait, serta mengajak peran serta masyarakat setempat dalam program tersebut.

Menurutnya, dari hasil wawancara tersebut, pihaknya telah memetakan beberapa masalah maupun penyelesaiannya dalam menjalankan program Kampung Anggur, sehingga untuk kembali menggalakan program tersebut, dilakukan penanaman bibit pohon anggur. (fit)