Formasi Birokrasi Pemkab Lumajang kembali Dirombak

Lumajang, Motim – Formasi birokrasi di Pemkab Lumajang kembali diorombak. Sebanyak 138 Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Fungsional mengikuti kegiatan Pengukuhan, Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan di Aula BKD Lumajang, Jumat (29/1/2021).

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menjelaskan, pelantikan dan pengukuhan tersebut merupakan tindaklanjut dari Peraturan Kementerian Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 90 Tahun 2019 tentang Klasifikasi, Kodefikasi,dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah.

"Pengukuhan ini akibat dari munculnya peraturan menteri dalam negeri nomor 90 tahun 2019, ada perubahan nomor klatur sehingga perlu dilakukan pengukuhan," terangnya.

Ia berpesan kepada para Pegawai Negeri Sipil, agar tidak alergi terhadap mutasi. Menurutnya, pelantikan dan mutasi adalah suatu hal yang biasa dilakukan setiap organisasi untuk peningkatan kualitas dan perubahan sistem agar lebih baik.

Selanjutnya, wabup yang akrab disapa Bunda Indah itu berpesan agar semua ASN bekerja dengan hati yang gembira. "Bekerjalah dengan hati gembira jangan stres, bekerjalah dengan amanah," pesannya. (fit)