Forum Bilik Nulis Luncurkan Buku ‘Mampir Nang Lumajang’

Forum Bilik Nulis Lumajang. (*)
Lumajang, Motim - Forum Bilik Nulis Lumajang yang telah meluncurkan buku "Mampir Nang Lumajang" yang berisi tentang potensi Kabupaten Lumajang. Karya ini pun diapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyampaikan, Forum Bilik Nulis Lumajang adalah komunitas yang sudah memiliki ide yang luar biasa untuk Kabupaten Lumajang. "Untuk mengawali, ide ini sudah bagus," ujarnya saat beraudiensi dengan Forum Bilik Nulis Lumajang, Rabu (20/1/2021).

Thoriq mengharapkan, agar nantinya juga dimunculkan gerakan untuk memberikan informasi positif melalui status pada platform media sosial. Seperti Whatsapp maupun postingan pada platform lainnya.

"Coba ini juga dilakukan intervensi positif, misalnya ada gerakan update status terkait peristiwa, baik di kampungnya, di desanya, sekarang kan lebih mudah, itu kalau ada diintervensi bareng itu pasti luar biasa, bisa juga memerangi berita hoaks," terang dia.

Sementara itu, Co-Founder Bilik Nulis Novi Istinah menjelaskan, bahwa Forum Bilik Nulis merupakan forum yang bermula saat kerasahan anggotanya di awal pandemi Covid-19. Awalnya, Bilik Nulis diinisasi oleh Arum Faizah yang mengajak teman-temannya yang memiliki hobi menulis untuk menyalurkan bakat dalam dunia penulisan.

Kemudian, komunitas tersebut menyelenggarakan kelas menulis pada Bulan Mei 2020. Hingga saat ini, kelas menulis yang diselenggarakan Bilik Nulis sudah sampai yang ke 11. "Platform bilik nulis, foundernya Arum Faizah yang saat ini sedang ada di Prancis, Bulan Mei lalu kita buka kelas pertama, sampai sekarang sudah ada 11 batch," jelas dia.

Dalam kesempatan tersebut, Novi menghaturkan terima kasih atas respon dan dukungan Bupati Lumajang kepada komunitasnya tersebut. Dirinya juga berharap, Bilik Nulis dapat memberikan kontribusi yang besar untuk kemajuan Kabupaten Lumajang. (fit)