Forward Lumajang Tanam Ratusan Pohon di Kawasan Piket Nol

Fowad Lumajang Tanam Ratusan Pohon di Kawasan Piket Nol
Forward tanam pohon di kawasan Piket Nol. (*)
Lumajang, Motim - Forum Warga Idealis (Forward) Lumajang menggelar aksi tanam pohon di kawasan Piket Nol. Total ada 200 pohon yang ditanam di sekitaran tebing Gladak Perak, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro pada Minggu (17/1/2021) lalu.

Eddy Khozaini menyampaikan, pihaknya fokus melakukan penanaman di tebing. Pohon yang ditanam diantaranya jenis buah, seperti Pohon Durian dan Nangka Salam. “Jumlahnya ada 200 pohon buah,” katanya pada Memo Timur, Kamis (21/1/2021).

Mantan Kabag Humas Pemkab Lumajang itu menegaskan, kegiatan dengan tajuk ‘Ini Pohonku’ tersebut dilaksanakan untuk menjaga lingkungan di kawasan tersebut. Agar ekosistem yang ada juga terjaga.

“Kegiatan Ini Pohonku semakin menggurita dan semoga bermanfaat untuk pelestarian lingkungan, agar ekosistem seimbang,” ucapnya.

Pihaknya juga mengapresiasi warga setempat yang turut mendukung kegiatan tersebut. “Dukungan masyarakat Sumberwuluh Joss dengan Gembul Bujono yang mengasyikkan,” ucapnya.

Tak lupa, Ia berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan pelaksanaan kegiatan ini. “Terimakasih pada donatur dan penyumbang bibit pohon buah. Juga masyarakat tepian hutan atas dukungan lahir bathin. Barakallah,” pungkasnya. (fit/cho)