Hampir Sebulan, Seekor Lintah Bersarang di Hidung Warga Kabuaran

Hampir Sebulan, Seekor Lintah Bersarang di Hidung Warga Kabuaran
Kondisi Dondik setelah lintah keluar dari hidungnya
Lumajang, Motim - Dondik Robini, warga Desa Kabuaran, Kecamatan Kunir mengalami mimisan akibat ada seekor lintah yang bersarang di dalam hidungnya. Kondisi tersebut ia alami hampir sebulan lamanya. Diduga, lintah tersebut masuk ke dalam hidungnya saat berenang di wisata alam Sumber Mrutu pada tangga 14 Desember lalu.

Postingan yang diunggahnya pada Rabu (13/1/21) di media sosial facebook sempat menarik perhatian. Postingannya juga terlihat beberapa kali dibagikan ke beberapa grup facebook.

Dalam postingannya, ia menulis jika dirinya berkunjung ke Sumber Mrutu bersama teman-temannya dan menikmati kejernihan air sumber yang ada di bawah pohon. Namun, ia juga sempat menceburkan diri di air bendungan (dam) dekat Sumber Mrutu.

Ketika berendam di bendungan, ia sempat tersedak air lewat hidung. “Saat itu Saya tidak menduga hal aneh-aneh,” katanya saat dihubungi.

Ia juga sempat memeriksakan diri ke Puskesmas yang kemudian dirujuk ke rumah sakit. Dari rumah sakit disarankan untuk memeriksakan diri ke spesialis THT. “Sebelum ke THT, ada yang menganjurkan memasukkan air tembakau ke hidung, tapi tidak ada reaksi,” katanya lagi.

Anehnya, setiap kali ia membasuh muka, ada sesuatu yang muncul dari lubang hidungnya seperti cacing berwarna hitam dan licin. Ketika ditarik, sesuatu tersebut lepas dan kembali masuk ke dalam hidung. Hingga akhirnya sesuatu tersebut berhasil ditariknya dan ternyata seekor lintah dan masih hidup.

“Setelah dari Sumber Mrutu, memang sempat main sih ke beberapa tempat berair. Tapi tidak sampai berenang,” kisahnya.

Selama hampir sebulan dirinya mengalami gangguan pernafasan. Dan beberapa kali hidungnya mengeluarkan darah segar seperti orang mimisan. “Saya juga nggak tau ini lintah dari mana? Skarang kan musim hujan, jadi klo main jangan sembarangan,” pungkasnya.

Sementara, Usmantoro, Ketua Pokdarwis Sumber Mrutu saat dikonfirmasi terkait postingan yang beredar tersebut, membantah hal itu. Ia juga meyakinkan masyarakat, agar tidak perlu khawatir dengan kondisi air yang ada di Sumber Mrutu.

“Air di Sumber Mrutu sangat jernih, jadi tidak mungkin ada lintahnya,” katanya.(cw7)