Maling Sapi Serbu Grobogan dan Kedungjajang

Petugas saat olah TKP di kandang korban warga desa kedungjajang
Lumajang, Motim - Wilayah hukum Polsek Kedungjajang menjadi sasaran komplotan maling sapi. Kabarnya ada 8 ekor sapi milik warga berhasil dibawa kabur komplotan pelaku. Berkat kekompakan warga melakukan pencarian, 5 ekor sapi berhasil ditemukan.

Menurut Hakim, kejadian tersebut terjadi secara beruntun, awalnya aksi maling sapi terjadi di Desa Grobokan, Kecamatan Kedungjajang, di sini ada sedikitnya 3 kandang yang sapinya digondol maling, namun atas upaya pemilik dibantu warga sekitar, ahirnya 4 ekor sapi berhasil diketemukan.

"Pencurian sapi yang di Desa Grobogan itu terjadi pada Jum'at (15/1/2021) diperkirakan dini hari Mas," ucapnya.

Pencurian sapi juga terjadi di Dusun Darungan, Desa Kedungjajang, di sini kawanan maling berhasil membawa kabur 2 ekor sapi. "Korban baru mengetahui sapinya dicuri maling pada hari Sabtu (16/1/2021) pagi. Sampai sekarang belum ditemukan," katanya.

Kondisi ini membuat masyarakat merasa tidak aman apabila memelihara sapi karena khawatir dicuri maling. Padahal memelihara sapi bagi masyarakat pedesaan untuk tabungan keluarga.

"Kami sangat berharap pencurian sapi mendapat perhatian serius dari kepolisian Polsek Kedungjajang maupun Polres Lumajang. Tolong segera diungkap dan tindak tegas pelakunya," harapnya.

Menyikapi maraknya pencurian sapi ini, Kanit Reskrim Polsek Kedungjajang, Bripka Firman Prasetyo, SH menuturkan, dari kesekian kejadian hanya kasus di wilayah Desa Kedungjajang yang muncul Laporan Polisi (LP). Kini pihaknya terus melakukan pendalaman agar segera mengungkap kasus tersebut.

“Lainya tidak ada yang laporan mas dan kebetulan juga sudah diketemukan sapinya setelah dicari bersama-sama,” tuturnya.(cho)