Masyarakat Diminta Aktif Laporkan Kejadian di Sekitar

Kabag Ops Polres Lumajang Kompol Amar Hadi, S.Ip
Lumajang, Motim - Pihak Polres Lumajang menghimbau masyarakat agar menghidupkan kembali kegiatan siskamling di lingkungan masyarakat. Serta jika ada kejadian yang mengganggu kamtibmas, bisa segera melapor pada pihak kepolisian.

Kabag Ops Polres Lumajang Kompol Amar Hadi, S.Ip menyampaikan, kegiatan siskamling sangat bermanfaat menjaga kamtibmas. Untuk menjaga agar lingkungan tetap aman. Utamanya ketika malam hari.

“Karena waktu malam hari, waktu orang tidur. Kalau memang ada informasi (kejadian) tolong dilaporkan,” katanya, Sabtu (30/1/2021).

Lanjutnya, misalnya ada kejadian pencurian sapi, jika masyarakat cepat melapor pada pihak kepolisian, maka kemungkinan bisa dengan cepat sapi ditemukan. “Biar kita langsung gerak mencari. Seperti waktu lalu, ada kejadian langsng ditemukan. Karena informasi cepat,” ungkapnya.

Kabag Ops juga menghimbau masyarakat ketika siskamling, jika ada orang yang mencurigakan bisa segera diegur. “Kalau malam ada yang melintas, gerak-geriknya mencurigakan, kalau mencurigakan ditanya keperluannya apa. Minimal ada antisipasi,” pungkasnya. (fit)