Pasca Kepala Desa Grati Dicopot, Kursi Jabatan Diisi Pj Kades

Pasca Kepala Desa Grati Dicopot, Kursi Jabatan Diisi Pj Kades
Pelantikan Pj Kades
Lumajang, Motim - Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati melantik Penjabat (Pj) Kepala Desa Grati, Kecamatan Sumbersuko atas nama Muhamad Ikhsan Aris, di Panti PKK Kabupaten Lumajang, Kamis (14/1/2021).

Pelantikan ini dilakukan pasca kades sebelumnya dicopot dari jabatan. Untuk mengisi kekosongan kursi jabatan, sementara diisi Pj Kades hingga ada kades definitif.

Dalam kesempatan itu, Wabup berpesan agar Pj. Kades terlantik melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan aturan yang berlaku. Wabup juga mengingatkan agar tidak melakukan hal-hal yang di luar ketentuan.

"Semoga bisa melaksanakan amanah, jadikan yang kemarin pelajaran dan pengalaman dan dasar berpemerintahan yang baik. Berhati-hatilah dalam administrasi dan masalah keuangan, bekerjalah dengan baik, berkonsultasilah kepada camat dan Kepala Dinas Pemberdayaan dan Desa," imbuhnya.

Selanjutnya, Wabup juga meminta agar jajaran perangkat desa mendukung kinerja Pj. Kepala Desa Grati yang baru. "Dukunglah Pj. Kades yang baru meskipun seorang Pj namun memiliki kewanangan yang sama, organisasi harus berjalan untuk kepentingan masyarakat," pungkasnya. (fit)