Pelayanan Perumdam Tirta Mahameru Masih Sering Dikeluhkan

Pelayanan Perumdam Tirta Mahameru Masih Sering Dikeluhkan
Wabup rapat dengan jajaran Perumdam Tirta Mahameru
Lumajang, Motim - Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menegaskan, dirinya dan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq masih sering kali menerima keluhan terkait pelayanan Perumdam Tirta Mahameru.

Indah pun meminta agar ada perubahan manajemen untuk memperbaiki kondisi perusahaan yang sebelumnya bernama PDAM Lumajang itu. Diantaranya harus ada revolusi mental seluruh karyawan Perumdam Tirta Mahameru.

"Perusahaan ini harus memiliki karyawan yang punya niat baik, yang akuntabel, punya komitmen tinggi, jujur, dan sadar bahwa selama ini perusahaan inilah yang punya peran penting dalam pembiayaan proses kehidupan mereka," ujarnya.

"Soal good governance yang mutlak harus dilakukan, soal komitmen, soal sistem yang harus dibangun, dan soal pelayanan yang menjadi harapan dan tuntutan masyarakat," lanjut Indah usai rapat dengan jajaran Perumdam.

Wabup menekankan, Perumdam Tirta Mahameru harus dilengkapi dengan sistem pengelolaan keuangan dengan kinerja yang terukur, serta sistem pengadaan dan pengelolaan barang/ aset. Sistem itulah yang diharapkan dapat berfungsi sebagai alat bantu untuk menekan kebocoran.

Ia pun mengapresiasi jajaran direksi baru yang telah memiliki berbagai gebrakan demi memperbaiki pelayanan perumdam kepada masyarakat. Seperti halnya memberhentikan karyawan yang nakal dan tidak jujur.

"Revolusi adalah jalan tegas yang harus dilakukan, tidak ada pilihan lain. Dan 2 hari yang lalu direksi baru sudah memberhentikan 1 karyawan, genderang sudah ditabuh, jangan pernah takut selama niat kita baik untuk rakyat," tegasnya.

"Insya Allah dengan komitmen tinggi semua pihak, dalam waktu kurang dari setahun masyarakat akan merasakan perubahan pelayanan PDAM menjadi jauh lebih baik. Sebagai bagian dari komitmen Saya dan Cak Thoriq," pungkasnya. (fit)