Penadah dan Pelaku Spesialis Bobol Toko, Keok Digulung Resmob

Penadah dan Pelaku Spesialis Bobol Toko, Keok Digulung Resmob
Kedua pelaku ketika diamankan petugas
Lumajang, Motim - Pelaku pencurian dengan pemberatan spesialis pembobol atap berhasil dibekuk Tim Reserse Mobile (Resmob) Sat Reskrim Polres Lumajang pada hari Selasa (26/1/21), dini hari.

Kasat Reskrim, AKP Masykur, SH., ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. Ia menyampaikan kejadian itu berawal ketika pelaku menyatroni toko Alfamart di Desa Kebonsari, Kecamatan Sumbersuko pada hari Senin (25/1/21), sekitar pukul 5.40 WIB.

Pelaku berhasil masuk ke dalam toko dengan cara naik ke atas dan merusak atap yang terbuat dari galvalum. Kemudian pelaku masuk melalui tempat pembuangan udara. Setelah berada di dalam toko, pelaku mengambil 10 slop rokok berbagai merk dan sejumlah uang tunai yang ada di dalam laci kasir. Selanjutnya pelaku keluar melalui jalan semula.

Berdasarkan dari hasil penyelidikan, petugas berhasil mengamankan tersangka dengan inisial WS, ketika berada di tokonya yang berlokasi di Desa Labruk Kidul, Kecamatan Sumbersuko barikut 10 slop rokok berbagai merk.

Dari keterangan pelaku diperoleh informasi jika barang tersebut dibeli dari tersangka ZF. Selanjutnya, Tim Resmob berhasil menangkap tersangka ZF pada Selasa, pukul 01.00 WIB di jalan raya Desa Kebonsari, Kecamatan Sumbersuko.

Petugas berhasil mengamankan 1 buah tang, 1 buah obeng yang digunakan pelaku untuk melakukan tindak kejahatan dan 1 unit sepeda motor Yamaha Vega R yang digunakan sebagai sarana pelaku melakukan kejahatan dan 1 Buah CDI merk Power Max yang diduga hasil kejahatan.

“WS warga Desa Labruk Kidul, sedangkan ZF warga Desa Sememu, Kecamatan Pasirian,” ucap Kasat Reskrim.

Setelah dikembangkan, ternyata tersangka ZF juga mengaku telah melakukan tindak pidana di 17 TKP lain. 10 TKP di Kecamatan Pasirian, 3 TKP di Kecamatan Tempeh dan 3 TKP di Kecamatan Lumajang. “Yang terakhir di Kecamatan Sumbersuko dan tertangkap itu,” pungkas Kasat Reskrim.(cw7/cho)