PGRI Diminta Petakan Problematik di Sektor Pendidikan

PGRI Diminta Petakan Problematik di Sektor Pendidikan
Bupati menemui pengurus PGRI Lumajang
Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq meminta Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Lumajang membantu dalam menyelesaikan problematik di sektor pendidikan. Pemetaan terhadap problematik yang ada harus dilakukan.

"Kita harus lakukan pemetaan terhadap potensi, hambatan, problematik pada sektor pendidikan," kata Thoriqul saat menemui Pengurus PGRI kabupaten Lumajang di kantornya, Senin (4/1/2021).

Thoriq mengatakan, bahwa problematik pada sektor pendidikan cukup kompleks, mulai dari akses pendidikan hingga kualitas layanan pendidikan. Mengingat, saat ini terbentur dengan pandemi Covid-19 yang mengakibatkan kegiatan ajar mengajar tidak berjalan seperti biasanya.

Oleh karena itu, PGRI di Kabupaten Lumajang diharapkan dapat menjalin sinergitas bersama pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan cara meningkatkan kapasitas dan mutu guru pendidik.

"Saya berharap PGRI bersama pemerintah dapat bersinergi dalam menyelesaikan problematik yang timbul di masyarakat, khususnya sektor pendidikan," ujar dia.

Sementara, Ketua PGRI Kabupaten Lumajang, Kisnanto menyampaikan, bahwa pihaknya berkomitmen untuk turut menyukseskan program pemerintah khususnya di bidang pendidikan.

"Kami akan mensukseskan program pemerintah dengan meningkatkan kapasitas dan mutu guru di Kabupaten Lumajang," pungkasnya. (fit)