Pohon Beringin Baru di Alun-Alun merupakan Hibah dari Warga

Pohon Beringin Baru di Alun-Alun merupakan Hibah dari Warga
Pohon beringin yang baru
Lumajang, Motim - Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dan Indah Amperawati telah menanam Pohon Beringin yang baru di tengah Alun-Alun Lumajang, Jumat (22/1/2021). Pohon berumur 5 tahun itu untuk menggantikan Beringin sebelumnya yang telah tumbang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lumajang, Yuli Harismawati menyampaikan, pohon itu merupakan hibah dari warga Desa Karangsari, Kecamatan Sukodono. Yakni M. Irawan, seorang penjual tanaman hias dan tanaman penghijauan.

“Jadi hibah dari warga, diberikan cuma-cuma pada Pemkab Lumajang,” ucapnya.

Ia pun berterimasih banyak pada warga tersebut, karena berkontribusi untuk Lumajang. Yuli menegaskan, sebelumnya, pihaknya mencari Pohon Beringin pengganti dengan jenis yang sama.

“Setelah mencari, akhirnya ada warga yang menawari pada kami,” jelasnya.

Sementara M. Irawan mengatakan, awalnya ada saudaranya yang bekerja di DLH, tanya kepadanya mengenai Pohon Beringin. Akhirnya Ia pun memberikan pohon tersebut secara gratis.

“Memang Saya tidak minta apa-apa, Saya berikan, ikhlas,” ujarnya. Jika nantinya pohon tersebut akan menjadi ikon dari Lumajang, Ia pun mengaku akan turut bangga. “Iya insyallah pasti bangga,” ucapnya. (fit)