Polres Lumajang Segera Resmikan Layanan Berbasis Aplikasi

Polres Lumajang Segera Resmikan Layanan Berbasis Aplikasi
Kapolres Lumajang ketika memberikan keterangan kepada media.(cw7)
Lumajang, Motim - Polres Lumajang dalam waktu dekat akan mengaktifkan kembali aplikasi Lumajang Sae yang berbasis android. Aplikasi tersebut diyakini bisa memberikan layanan kepada seluruh masyarakat Lumajang lebih cepat.

Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.IK., M.Si kepada media menyampaikan, Polres Lumajang secepatnya akan mengaktifkan kembali aplikasi tersebut. Karena hal itu sejalan dengan salah satu program Kapolri yang mengusung era Polisi 4.0.

“Kita akan mengaktifkan aplikasi yang sudah ada itu, secepatnya akan kita launching,” ucap Kapolres Lumajang, Minggu (31/1/21). Kapolres menambahkan, untuk saat ini di tingkat Polda masih belum memakai aplikasi, jadi kami tidak ingin mendahului.

Dirinya menyayangkan aplikasi yang dibuat oleh Polres Lumajang, namun belum sempat dilaunching. Oleh sebab itu, Ia akan mengkoordinasikan lagi dengan pihak-pihak yang terkait agar secepatnya bisa digunakan.

“Nanti saya tanyakan dulu ke Sitipol, pihak vendor yang dulu akan saya hubungi lagi,” jelasnya.

Dalam aplikasi tersebut terdapat banyak fitur, seperti call center, pengaduan masyarakat, terkait kendaraan dan lalu lintas, juga layanan yang ada di Lumajang dan lain-lain.

Dengan diaktifkannya aplikasi Lumajang Sae, diharapkan nantinya penyebaran informasi bisa lebih cepat lagi dan laporan masyarakat bisa langsung muncul di Polres. “Dengan aplikasi ini nanti, masyarakat bisa melaporkan kejadian yang ada dengan mengirim foto dan tulisan. Sehingga petugas bisa merespon lebih cepat,” jelasnya lagi.

Bukan hanya itu, masyarakat juga bisa memantau perkembangan kasus yang dilaporkannya melalui aplikasi SP2HP (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan) Online Polres Lumajang. “Bulan depan Insyaallah akan kita launcing,” pungkasnya.(cw7)