Polres Siapkan Antar Jemput Penyintas Covid 19

Polres Siapkan Antar Jemput Penyintas Covid 19
Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno bersama Wakil Bupati
Lumajang, Motim - Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.IK., M.Si., terus gaungkan ajakan untuk melakukan donor plasma bagi penyintas covid 19. Selain melakukan pendataan, juga melakukan jemput bola bagi yang mau mendonorkan plasma darahnya.

Setelah dilakukan pendataan oleh polsek jajaran, pihaknya juga akan memfasilitasi bagi siapa saja yang bersedia menjadi pendonor plasma konvalesen. “Polsek-Polsek sudah kita siapkan untuk mengantarkan pendonor plasma ini menuju PMI dan mengantar sampai rumah lagi,” ujar Kapolres Lumajang, Rabu (20/1/21).

Calon pendonor plasma konvalesen nantinya tidak langsung diambil plasmanya. Sebelum itu akan dilakukan pengecekan terlebih dulu, untuk diketahui kondisi atau pun kualitas plasma yang hendak diambil. “Calon pendonor akan dilakukan screening lebih dulu,” tambahnya.

Semenjak resmi menjabat sebagai Kapolres Lumajang, pihaknya langsung mengambil kebijakan dan memerintahkan agar anggota yang sudah sembuh dari covid, mau menyumbangkan plasma darahnya.

“Waktu itu Saya sendiri yang mengawali. Dan sekarang sudah dicanangkan oleh Wapres RI,” tambahnya lagi.

Banner himbauan untuk melakukan donor plasma pun sudah banyak terpasang di tempat-tempat strategis. Informasi terbaru terkait jumlah penderita covid juga dipasang, sehingga masyarakat bisa mengetahui perkembangan terkini di daerah masing-masing.

“Kami semua berharap supaya pandemi ini segera berakhir, sehingga masyarakat bisa beraktifitas normal seperti sebelum ada covid,” harapnya.cw7/cho