Polsek Ranuyoso Tangkap Maling Motor Bersama Penadahnya

Polsek Ranuyoso Tangkap Maling Motor Bersama Penadahnya
Pelaku PE dan Ri ketika diamankan petugas
Lumajang, Motim - Seorang pelaku pencurian sepeda motor juga penadahnya, berhasil diringkus Polsek Ranuyoso lengkap dengan barang bukti kejahatannya pada Jum'at (29/1/2021).

Kapolsek Ranuyoso, Iptu Ari Hartono, SH., MH., ketika dihubungi Memo Timur membenarkan penangkapan 2 pelaku tersebut. Ia menyampaikan jika pelaku berinisial ME alias PE (30) dan Li (35), warga Desa Mlawang, Kecamatan Klakah melancarkan aksinya dengan menyatroni rumah milik Ahmad Choirul Anam, warga Desa Ranuyoso, Kecamatan Ranuyoso.

Pelaku PE yang bertugas melakukan eksekusi, berhasil masuk ke rumah korban dengan cara memanjat tembok, kemudian membongkar atap rumah korban. Setibanya di dalam rumah korban, pelaku mengambil sepeda motor Honda Beat warna putih, dengan kontak masih terpasang.

Ketika hendak keluar dari rumah korban, pelaku mendapati kunci pintu rumah dalam keadaan terpasang. Tanpa pikir panjang, pelaku langsung membawa kabur motor tersebut bersama Li yang bertugas memantau situasi di luar.

Korban yang mengetahui sepeda motornya dicuri langsung mengejar pelaku. Tak lama kemudian, pelaku PE berhasil ditangkap warga beserta sepeda motor yang dicuri tersebut. Kemudian korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Ranuyoso.

“Pelaku PE sudah kita amankan. Rekan pelaku berinisial Li kita tetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO),” tutur Kapolsek Ranuyoso, Minggu (31/1/21).

Sedangkan pelaku berinisial Ri alias KA (34), warga Desa Condong, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo ditangkap petugas Polsek Ranuyoso bersama Reserse Mobile (Resmob) Polres Lumajang setelah dilakukan penyelidikan dan berhasil menemukan barang bukti Honda CBR warna hitam.

Setelah ditelusuri, ternyata sepeda motor yang dicuri pada 25 April 2020 di rumah Istiklal, tepatnya di Desa Alun Alun, Kecamatan Ranuyoso terakhir kali dikuasai oleh pelaku. “Pelaku penadah motor curian ini juga kita amankan, kedua kasus ini masih kita kembangkan Mas,” pungkas Kapolsek Ranuyoso.(cw7/cho)