Polsek Senduro Bubarkan Lomba Burung Merpati

Polsek Senduro Bubarkan Lomba Burung Merpati
Petugas ketika menertibkan kerumunan di lapangan Desa Kandang Tepus
Lumajang, Motim - Lomba burung merpati yang bertempat di lapangan sepak bola Desa Kandang Tepus, Kecamatan Senduro, pada Minggu (3/1/2021) dibubarkan petugas gabungan Polsek Senduro.

Kapolsek Senduro, AKP Joko Wintoro ketika dikonfirmasi Memo Timur membenarkan pembubaran kerumunan warga pada lomba burung merpati yang bertempat di lapangan sepak bola Desa Kandang Tepus.

"Terpaksa kami bubarkan, karena selain terlihat banyak kerumunan warga juga melanggar protokol kesehatan," ucapnya.

Pembubaran lomba burung merpati itu kata Kapolsek Senduro dilakukan sebagai upaya pencegahan pengendalian serta memutus rantai terjadinya penyebaran virus corona atau Covid 19.
Polsek Senduro Bubarkan Lomba Burung Merpati

Pembubaran sendiri dilakukan dengan cara humanis, ratusan peserta lomba burung merpati itu diberi pemahaman tentang bahaya Covid 19. Alhamdulillah, peserta lomba yang jumlahnya tidak sedikit itu menerima dan beberapa saat kemudian peserta langsung melepas burung merpatinya lalu membubarkan diri.

"Peserta lomba itu bubar sebelum waktunya Mas," ungkapnya.

Pada kesempatan itu pihaknya memberikan sosialiasi kepada peserta lomba juga pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan semisal wajib menggunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan menggunakan sabun juga menghindari kerumunan.

"Pembubaran itu murni karena melanggar protokol kesehatan," pungkas Joko.

Sementara itu Kepala Desa Kandang Tepus belum berhasil dikonfirmasi Memo Timur terkait lomba burung merpati yang menyebabkan terjadinya kerumunan warga tersebut.(cho)