Satpol PP Amankan 13 Orang di Eks Lokalisasi Bebekan

Satpol PP Amankan 13 Orang di Eks Lokalisasi BebekanSatpol PP Amankan 13 Orang di Eks Lokalisasi Bebekan
Petugas saat melakukan penertiban di eks lokalisasi
Lumajang, Motim - Diduga masih ada kegiatan prostitusi terselubung di sekitar warung eks lokalisasi Bebekan, Desa Kabuaran, Kecamatan Kunir. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lumajang melakukan razia dan penertiban, Kamis (14/1/21).

Dalam giat penertiban tersebut, Pol PP mengamankan kurang lebih 8 orang wanita yang diduga sebagai wanita tuna susila (WTS) dan 2 orang laki-laki, diduga sebagai hidung belang. Bukan itu saja, petugas juga menggiring 3 orang yang diduga menjadi germo.

Informasinya, dari 8 orang yang ikut diamankan tersebut merupakan warga lokal. Dan beberapa orang diantaranya merupakan pemain baru yang usianya masih cukup muda.

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Lumajang, Sunardi, Sp., Mp., ketika ditemui media menyampaikan jika apa yang dilakukan oleh pihaknya mengacu pada instruksi Bupati. “Data lengkapnya masih blum ada Mas, ini masih kita lakukan penyidikan,” tutur Sunardi.

Setelah dilakukan pendataan, pihaknya akan melakukan pembinaan supaya tidak melakukan kegiatan yang melanggar ketentraman dan ketertiban masyarakat. “Upaya ini kita lakukan untuk mencegah klaster-klaster baru penyebaran covid 19 Mas,” jelasnya.

Selanjutnya, pihaknya akan terus melakukan penertiban ke berbagai tempat seperti pasar, cafe, pusat perbelanjaan dan termasuk warung kopi. “Semua tempat, termasuk tempat ibadah dan tempat wisata juga menjadi sasaran,” pungkasnya.(cw7)