SKD akan Lebih Diperkuat untuk Pengamanan Seluruh Wilayah

SKD akan Lebih Diperkuat untuk Pengamanan Seluruh Wilayah
Rapat koordinasi peningatan stabilitas keamanan. (*)
Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq ingin seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Lumajang, TNI dan Polri, untuk melakukan sinkronisasi, pemetaan, serta mengantisipasi seluruh persoalan yang terjadi di wilayah Lumajang. Termasuk memperkuat Satgas Keamanan Desa (SKD) di seluruh wilayah.

Hal itu Ia sampaikan saat Rapat Koordinasi, Peningkatan Stabilitas Keamanan, Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat dengan Penguatan SKD se-Lumajang, Selasa (26/1/2021).

Bupati menambahkan, dirinya bersama TNI-Polri akan melakukan pemetaan terhadap progres SKD. Juga melaksanakan patroli secara langsung di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Lumajang.

Ia juga menginginkan kepada camat, kapolsek, danramil di setiap kecamatan agar terus menjalin komunikasi yang baik. Serta selalu meningkatkan sinergitas, agar dalam melakukan pemetaan bisa detail serta problematika di wilayahnya dapat terselesaikan dengan cepat.

"Semua jajaran Forum Pimpinan Tingkat Kecamatan, sinergitas yang dibangun harus betul-betul lahir batin," ujarnya.

Kepala Satpol PP Lumajang, Matali Bilogo menambahkan, melalui rapat koordinasi, diharapkan SKD di Lumajang bisa aktif seluruhnya. “Hasil Rakor ini ditindak lanjuti dengan kegiatan di lapangan dan merencanakan kegiatan pada tahun 2021 serta mengaktifkan kembali peran SKD di seluruh desa di Kabupaten Lumajang," jelasnya. (fit)