Tangkap 2 Pelaku Sabu, Satres Narkoba Amankan 1,29 Gram

Tangkap 2 Pelaku Sabu, Satres Narkoba Amankan 1,29 Gram
Kedua pelaku sabu saat diamankan di Polres Lumajang
Lumajang, Motim - Unit Opsnal Satres Narkoba Polres Lumajang berhasil mengamankan 2 pelaku sabu beserta barang bukti sabu seberat 1,29 gram, Sabtu (16/1/21) sekira pukul 7 malam.

“Pelaku kami tangkap ketika keduanya berada di sebuah pos kamling (gardu) yang ada di tepi jalan raya Gunung Tengu, Desa Wates Wetan, Kecamatan Ranuyoso,” tutur Kasat Resnarkoba, AKP Ernowo, SH., saat dihubungi Memo Timur, Minggu (17/1/21).

Saat dilakukan penggeledahan terhadap keduanya, petugas mendapati 1 buat plastik klip ukuran besar, yang di dalamnya berisi 2 buah plastik klip ukuran kecil. Dan masing-masing berisi sabu dengan berat kotor 0,23 dan 0,24 gram.

Dan 1 buah plastik klip ukuran besar yang di dalamnya berisi sebuah plastik klip ukuran kecil yang berisi sabu dengan berat kotor 0,82 gram. Dari tangan pelaku, petugas juga menemukan 1 buah HP merk OPPO warna hitam dan 1 buah HP merk Evercoss warna biru.

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa menuju Satres Narkoba Polres Lumajang guna proses penyidikan lebih lanjut. “Saat ini pelaku sudah berada di Polres dan masih dalam proses penyidikan,” katanya Kepada Memo Timur.

Ketika diinterogasi, diketahui jika pelaku berinisial FA alias PA (48) dan HA (28), keduanya merupakan warga Desa Mlawang, Kecamatan Klakah.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat Pasal 114 ayat 1 Jo. Pasal 132 ayat 1 atau Pasal 112 ayat 1 Jo. 132 ayat 1 UURI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Kasusnya masih kita kembangkan, semoga bisa menggaet pelaku lain yang terlibat,” pungkasnya.(cw7)