Tercium Bau Busuk, Sunik Ditemukan Tewas

Tercium Bau Busuk, Sunik Ditemukan Tewas
Petugas ketika mengevakuasi jenazah korban
Lumajang, Motim - Diduga penyakit yang dideritanya kambuh dan tidak segera mendapat pertolongan, Sunik (52), asal Dusun Kelingsi, Desa Sumberejo, Kecamatan Sukodono, ditemukan meninggal dunia di dalam rumahnya dalam kondisi mulai berbau pada Sabtu (30/1/2021) siang.

Kapolsek Sukodono, AKP Ahmad Sutiyo, SH melalui Kanit Reskrim, Aiptu Hadi Hariono, SH menuturkan korban hidup sendirian di rumahnya. Korban diketahui mengidap penyakit diabetes.

Ditemukan apabila korban meninggal dunia bermula sekira pukul 14.30 WIB, Lutfiati mencium bau menyengat dari sekitar rumah korban.

Merasa curiga, dia memanggil warga lalu bersama-sama mengecek ke rumah korban. Karena pintu kunci rumahnya terkunci, warga membuka paksa.

Betapa kagetnya warga setelah melihat korban sudah tidak bernyawa dengan kondisi mulai bengkak, yang tergeletak di dalam kamarnya. Warga pun terus melaporkan hal itu ke Kepala Desa juga ke Polsek Sukodono.

"Begitu dapat laporan itu, kami langsung mendatangi lokasi kejadian terus melakukan proses olah tempat kejadian perkara (TKP)," katanya.

Awalnya, pihaknya hendak membawa jenazah korban menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haryoto hendak dilakukan outopsi guna memastikan penyebab kematiannya.

Namun oleh keluarga korban ditolak dan meminta agar jenazah korban segera dimakamkan. "Keluarga korban membuat surat pernyataan bermaterai menolak outopsi dan diketahui Kades setempat," ungkap Kanit Reskrim.(cho)