Terus Dibenahi, Wisata Alam Juban Telu akan Buka Hingga Malam

Wisata Alam Juban Sewu. cw7)
Lumajang, Motim - Wisata alam Juban Telu menyajikan keindahan alam air terjun dan goa yang berlokasi di Dusun Carangkuning, Desa Jambekumbu, Kecamatan Pasrujambe akan segera dibuka kembali. Apabila tidak ada kendala yang berarti, pada bulan Maret nanti wisata itu akan dibuka.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Juban Telu, Abdur Rozi ketika ditemui Memo Timur di kediamannya menyampaikan, pihaknya selama wisata alam itu ditutup, dirinya bersama rekan-rekan terus melakukan peningkatan sarana prasarana yang ada. Agar ketika resmi dibuka nanti, wisata tersebut bisa memberikan kepuasan kepada pengunjung.

“Masih kita benahi jembatan dan jalannya Mas, nanti rencananya akan kita buatkan 5 gazebo lagi,” ujar Rozi, Jum’at (29/1/21).

Selain menambah gazebo, kelompoknya akan membangun sejumlah sarana seperti kamar bilas dan kamar ganti di sisi atas aliran sungai. Tidak cukup sampai di situ saja, ia juga sudah melakukan pemasangan aliran listrik yang nantinya akan disalurkan ke tipa gazebo.

“Kemarin sudah kita pasangi listrik dengan daya 900, nanti bisa buat ngecas hp di tiap-tiap gazebo,” terangnya. Ia kembali menambahkan, rencananya wisata tersebut akan buka hingga malam hari. Pemasangan lampu penerangan hingga ke lokasi sesegera mungkin akan dilakukan.

Meski buka sampai malam, Rozi menyampaikan jika kelompoknya akan membatasi pengunjung supaya tidak menuju air terjun. Sebab di sekitar air terjun kondisinya cukup berbahaya karena licin. “Klo malam, pengunjung ya dilarang untuk turun, hanya boleh sampai gazebo saja,” katanya.

Nantinya, ia akan menggandeng warga sekitar untuk menyediakan makanan ringan, seperti gorengan, jajan dan kopi khas Pasrujambe. “Nanti akan kita konsep agar nyaman untuk sekedar cangkrukan dan ngopi-ngopi, jadi pengunjung bisa santai,” pungkasnya. (cw7)