TKI Pulang Kampung, Polsek Randuagung Lakukan Tracing

TKI Pulang Kampung, Polsek Randuagung Lakukan Tracing
Kapolsek Randuagung bersama Forkopimka berikan arahan
Lumajang, Motim - Guna mengantisipasi penyebaran Covid 19, Polsek Randuagung bersama puskesmas setempat melakukan Tracing terhadap 2 warga Desa Salak yang baru tiba dari luar negeri. Karena dikhawatirkan, kedatangan TKI tersebut bisa membawa virus corona.

Kapolsek Randuagung, Iptu Darmanto kepada Memo Timur menyampaikan bahwa pihaknya tidak akan pilih kasih dalam menjalankan tugas. Siapapun yang datang dari daerah resiko tinggi covid atau dari luar negeri akan dilakukan tracing sesuai protap (prosedur tetap).

Kedua warga Desa Salak itu diketahui bernama Mana (50) dan Irsani (42). “Dua warga tersebut informasinya dari merantau ke Kuala Lumpur, Malaysia,” ucap Kapolsek Randuagung.

Pihaknya bersama Forkopimka mendatangi kediaman Mana dan Irsani untuk memberikan pengarahan terkait bahaya covid dan cara menanggulanginya.
“Kita beri arahan untuk mengikuti protokol kesehatan, pakai masker, sering cuci tangan dan tetap jaga jarak. Semua itu demi keselamatan bersama,” terang Kapolsek Randuagung.

Selain memberikan arahan, Kapolsek Randuagung juga menekankan supaya masyarakat yang baru datang dari negeri tetangga secara sukarela mau melakukan isolasi mandiri.

“Sudah kami beri pengertian baik keluarganya maupun yang bersangkutan, supaya melakukan isolasi mandiri. Juga agar menghindari kerumunan,” pungkasnya.(cw7/cho)