Vaksin Sinovac Tiba dengan Aman dan Dijaga Ketat Hingga Besok Pagi

Vaksin Sinovac Tiba dengan Aman dan Dijaga Ketat Hingga Besok Pagi
Kedatangan Vaksin Sinovac dijaga ketat petugas bersenjata lengkap.(cw7)
Lumajang, Motim - Polres Lumajang turut mengamankan kedatangan Vaksin Sinovac sebanyak 3000 dosis. Pengiriman vaksin tersebut dijaga sangat ketat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kasat Sabhara, AKP Jauhar Ma’arif, S.Sos ketika dikonfirmasi Memo Timur menyampaikan, jika pengamanan tersebut dilakukan untuk memastikan pengiriman Vaksin Sinovac aman sampai di tempat penyimpanan yang telah disediakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang.

“Vaksin ini menjadi perhatian publik, yang kedatangannya sangat ditunggu-tunggu,” ucap Kasat Sabhara, Selasa (26/1/21). Ia menambahkan, pengamanan tersebut sudah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). Menurutnya, karena vaksin ini merupakan barang VVIP.

Dalam kesempatan yang sama Wakapolres, Kompol Hendry Soelistyawan, SE yang turut hadir dalam pengamanan tersebut menyampaikan, jika pihaknya juga bersinergi dengan TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menjaga vaksin tersebut hingga besok.

“Kami semua akan berjaga di Gudang Farmasi ini sampai besok, karena besok pagi akan didistribusikan ke wilayah-wilayah,” tutur Wakapolres Lumajang.

Ia menambahkan, pengawalan dilakukan mulai dari pintu tol Probolinggo hingga ke Lumajang, kemudian pengiriman vaksin diteruskan ke Jember dan Banyuwangi. “Brimob Polda Jatim bersenjata lengkap terus nempel mengawal sampai ke Banyuwangi,” pungkasnya.(cw7/cho)