Viral! Gaya Pedagang Sayur Keliling di Lumajang Mirip Orang Kantoran

Viral! Gaya Pedagang Sayur Keliling di Lumajang Mirip Orang Kantoran
Wahyu ketika berjualan sayur keliling
Lumajang, Motim - Yasep Rohmat Wahyudi atau akrab disapa Wahyu, bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak muda. Warga Desa Karangsari, Kecamatan Sukodono ini percaya diri dengan profesinya sebagai pedagang sayur keliling alias mlijo.

Uniknya, pria berusia 23 tahun tersebut ketika berjualan selalu berpakaian rapi. Menggunakan kemeja, sepatu, dan dasi. Gayanya yang seperti orang kantoran pun menarik perhatian warga hingga viral di media sosial.

Ditambah lagi, caranya dalam menawarkan dagangan kepada calon pembeli terbilang jago. Ia juga kerap melontarkan lelucon, sehingga banyak pembeli yang terhibur dengannya.

Wahyu menceritakan, dirinya sudah sejak lama berjualan dengan berpakaian rapi. Namun akhir-akhir ini, dirinya lebih rapi lagi dengan menggunakan kemeja putih dan dasi. Setelah mendapat saran dari teman-temannya di Karang Taruna Tunas Muda Mandiri, Desa Karangsari.

Dampaknya pada penjualan, kata dia, makin banyak pembelinya. Dalam sehari, kini Wahyu mengaku mendapatkan omzet jualan lebih dari Rp 150 ribu. “Alhamdulillah, pembelinya semakin banyak, untungnya juga tambah banyak,” katanya, Kamis (7/1/2021).

Ia menambahkan, menekuni profesinya ini, karena ingin mandiri atau tidak merepotkan orangtua. Wahyu tidak malu sebagai penjual sayur keliling meskipun masih muda. “Yang penting halal, dan tidak merepotkan orangtua,” ujarnya.

Wahyu juga menyampaikan, meski dirinya tidak tamat SMP, Ia punya cita-cita yang tinggi. Sehingga dirinya bersemangat dalam bekerja. Setelah berjualan sayur, Ia masih berkeliling untuk menjual minyak wangi. (fit)