Warga Desa Tempursari Kedungajang Dilaporkan Menghilang

Identitas Abdul Manan. (cho)
Lumajang, Motim - Warga Dusun Ketindan, Desa Tempursari, Kecamatan Kedungjajang bernama Abdul Manan dilaporkan menghilang. Pria berusia 39 tersebut dilaporkan menghilang sejak 13 Januari 2021.

Kanit Reskrim Polsek Kedungjajang, Bripka Firman Prasetyo, SH menyampaikan, pihaknya menerima laporan ini pada Sabtu (16/1/2021) lalu dari seseorang bernama Sus, yang merupakan kakak kandung dari Abdul Manan.

Adapun ciri-ciri Abdul Manan adalah kulit sawo matang, tinggi badan sekitar 155 sentimeter, berat badan sekitar 45 kilogram, dan rambut hitam lurus. “Terakhir menggunakan jaket warna coklat dan menggunakan sarung motif warna hijau dan hitam. Serta pakai songkok hitam,” kata Bripka Firman, Senin (18/1/2021).

Ia menjelaskan, dari cerita pelapor, sekira pukul 9 pagi, Selasa (12/1/2021), Abdul Manan pamit keluar rumah pada ibunya akan ke rumah Hendrik Budianto dengan mengendarai motor Jupiter.

“Dia akan menagih uang sebesar Rp 28 juta. Setelah dikasih uang, korban bermalam di rumah saudara Hendrik,” ujarnya.

Keesokan harinya, sekira pukul 8 pagi, Rabu (13/1/2021), Abdul Manan pulang ke rumahnya. Namun tak berselang lama, sekira pukul 11 pagi, Abdul Manan pamit ke ibunya pergi ke Desa Sawaran dengan membawa uang Rp 28 juta tersebut.

“Akan tetapi sampai saat ini korban belum pulang, sehingga pelapor dan keluarganya berusaha mencari korban dan menanyakan ke teman kerjanya. Namun teman kerjanya tidak ada yang tahu keberadaan korban,” ujarnya.

Nomor ponsel Abdul Manan juga tidak bisa dihubungi hingga saat ini. “Apabila mengetahui keberadaan orang tersebut dimohon untuk menghubungi kantor polisi terdekat,” pungkas Bripka Firman. (cho)