Wortel dan Kangkung Diolah jadi Kerupuk

Wortel dan Kangkung Diolah jadi Kerupuk
Kerupuk dari wortel dan kangkung
Lumajang, Motim - Di tengah pandemi Covid-19, TP PKK Desa Sumberwringin Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang membuat inovasi. Mereka mengoptimalkan sayuran yang ditanam di pekarangan rumah atau dikenal Pawon Urip.

Ketua TP PKK Desa Sumberwringin, Suliha mengatakan, di Pawon Urip ada beragam jenis tanaman sayur yang ditanam. Seperti bayam, kacang panjang, cabai, terong dan kangkung bangkok, dan wortel, lainnya.

Namun pihaknya mengolah sayuran seperti wortel dan kangkung menjadi kerupuk. “Dua sayuran ini kami olah kembali menjadi kerupuk. Lumayan ini bisa memenuhi kebutuhan pangan keluarga di masa pandemi ini,” ujanya.

Ia menyampaikan, pengolahan sayuran menjadi kerupuk adalah pilihan yang simpel. Karena di samping cara pengolahannya yang sederhana, kerupuk juga menjadi menu camilan dan menu lauk yang paling banyak dicari masyarakat.

“Dengan rasa gurih dan renyah kerupuk menjadi idola para masyarakat saat menikmati makanan atau mengisi waktu santai,” kata dia. Ia juga menyarankan, di tengah pandemi, masyarakat bisa memanfaatkan untuk berkebun di rumah. (fit)