Kapolres Bersama Anggota Polres Lumajang Mulai Jalani Vaksinisasi

Anggota Polres Lumajang Mulai Jalani Vaksinisasi
Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.IK., M.Si.
Lumajang, Motim - Kiriman jatah vaksin tahap kedua dari pihak Pemerintah Provinsi Jawa Timur sudah diterima oleh Lumajang, Selasa (23/2/2021). Vaksinisasi tahap kedua ini diprioritaskan untuk pelayan publik, salahsatunya adalah anggota kepolisian.

Kapolres bersama anggota Polres Lumajang pun mulai menjalani vaksinisasi, Rabu (24/2/2021). Di hari pertama ini, baru ada 129 anggota yang divaksin. “Hari ini baru 129 orang yang dilakukan vaksinasi, karena yang lain masih melakukan pelayanan,” kata Wakapolres Lumajang, Kompol Hendry Soelistiawan, S.E.

Lanjutnya, ada sekitar 400 orang di lingkungan Polres Lumajang yang bakal menjalani vaksinisasi. Selain anggota kepolisian, juga ASN Polres dan pegawai harian lepas (PHL). “Total yang terdaftar ada 400 orang,” tutur Wakapolres.
Anggota Polres Lumajang Mulai Jalani Vaksinisasi

Meski demikian, setelah menjalani screening, ada beberapa yang tidak bisa menjalani vaksinisasi hari itu. Seperti yang memiliki sakit darah tinggi atau penyakit penyerta lain, sehingga pelaksanaannya akan ditunda.

Direktur Rumah Sakit Bhayangkara, AKBP dr. Ananingati yang turut hadir dan memantau pelaksanaan vaksinisasi, kepada Memo Timur menyampaikan, setelah dilakukan vaksinisasi biasanya ada efek ngantuk, lapar, nyeri sendi, dan efek-efek yang ringan.

“Apabila ada yang mengalami gangguan seperti pandangan kabur, pusing segera mengkonfirmasikan ke rumah sakit yang menangani atau yang melakukan screening,” ujarnya.

Ia menambahkan, setelah menerima suntikan vaksin, 80 persen peserta vaksin tidak mengalami efek apa-apa. Namun apabila ada yang mengalami efek samping yang berlebihan, Ia menghimbau supaya tidak memeriksakan diri ke dokter umum. Namun ke rumah sakit yang memberi pelayanan vaksinisasi pada orang tersebut. (cw7)