Angka Aktif Kasus Covid-19 di Lumajang Berangsur Menurun

Bupati Lumajang Thoriqul Haq. (*)
Lumajang, Motim - Bupati Lumajang Thoriqul Haq menegaskan, saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Lumajang berangsur menurun. Angka aktif penderita Covid-19 di Lumajang terus berkurang.

Data terakhir dari Dinas Kesehatan Lumajang, per 7 Februari 2021, angka aktif positif COvid-19 berjumlah 101 orang. Sebanyak 39 orang isolasi di rumah dan 62 dirawat di rumah sakit.

Thoriq juga menyebut, tempat tidur di rumah sakit kini juga banyak kosong hingga mencapai 56 persen. Kabupaten Lumajang pun ada kemungkinan segera keluar dari Zona Oranye menuju ke Zona Kuning.

"Hal baik ini harus terus kita jaga. Saya, Dandim 0821, Kapolres dibantu Danyon 527, bersama jajaran TNI-POLRI, melakukan langkah-langkah yang preventif. Prinsipnya, kondisi yang baik ini harus tetap kita pertahankan. Semoga kita segera berada di zona kuning," katanya, Selasa (8/2/2021).

Sementara itu, Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf Andi Andriyanto Wibowo mengungkapkan, pihaknya bersama tiga pilar akan terus berkolaborasi dan selalu aktif untuk melaksanakan Operasi Yustisi dan Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19. Seperti yang dilaksanakan di Terminal Minak Koncar.

Hal itu akan dilakukan, khususnya di semua tempat-tempat keramaian, guna mengantisipasi dan mengurangi penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Lumajang. "Termasuk hari ini telah diambil sampel atau contoh terhadap masyarakat Lumajang yang bepergian dari luar dengan dirapid tes antigen,” ujarnya. (fit)