Bang Thoriq Kembali Pimpin PSSI Lumajang

Kongres pemilihan yang digelar oleh PSSI Lumajang. (fit)
Lumajang, Motim - H. Thoriq Alkatiri kembali terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Lumajang untuk periode 2021-2025. Ini merupakan periode ketiga bagi Bang Thoriq, sapaan akrabnya, dalam memimpin PSSI Lumajang.

Bang Thoriq terpilih secara aklamasi dalam kongres pemilihan yang digelar oleh PSSI Lumajang di Hall Amanda, Jumat (12/2/2021). Ada 21 pemilik suara dalam kongres tersebut.

Sebenarnya muncul 2 nama calon ketua umum pada kongres kali ini. Yakni Bang Thoriq dan Agus Solli. Namun ketika pemilihan akan digelar, Agus Solli mengundurkan diri, sehingga otomatis Bang Thoriq terpilih secara aklamasi.

Usai terpilih, Bang Thoriq menegaskan, di awal kepemimpinannya pada periode baru ini, Ia akan fokus ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021. Pihaknya ingin tim sepakbola Lumajang meraih hasil maksimal dalam Porprov kali ini.

"Targetnya bisa menjadi finalis," ungkapnya.

Ditanya komposisi pemain untuk tim Porprov, menurutnya sudah klop dan kemungkinan besar tidak ada perubahan lagi. Ia juga yakin, komposisi pemain yang ada mampu menunjukkan hasil yang terbaik.

"Puncak prestasinya anak-anak ini semestinya di Porprov," pungkasnya.

Sebagai tambahan, dalam kongres yang digelar oleh PSSI Lumajang, juga dilaksanakan pemilihan wakil ketua umum dan anggota komite eksekutif. Agus Solli terpilih sebagai wakil ketua umum mengalahkan Mikko Agus Pribadi.

Sementara anggota komite eksekutif, ada 9 calon yang mendaftar. Anggota terpilih diantaranya adalah Bambang Heri Kartono, Heri Susanto, Dwi Lestari, Amang Barokat, dan Sigit Arifianto. (fit)