Bantu Masyarakat, Heppiii Community Lumajang Gelar 'Pasar Heppiii' di Sejumlah Desa

Pelaksanaan Pasar Heppiii di Desa Karangsari. (fit)
Lumajang, Motim - Heppiii Community Lumajang menggelar Pasar Heppiii di sejumlah desa yang ada di Kabupaten Lumajang. Pada 13-14 Februari 2021, Pasar Heppiii sukses dilaksanakan di Desa Karangsari Kecamatan Sukodono.

Sebelum Desa Karangsari, Pasar Heppiii juga sukses terlaksana di 4 desa lainnya. Diantaranya Desa Kandangtepus Kecamatan Senduro, Desa Tukum Kecamatan Tekung, Desa Kebonsari Kecamatan Sumbersuko, dan Desa Jatimulyo Kecamatan Kunir.

Terakhir, Pasar Heppii akan digelar di Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro. Dijadwalkan, kegiatan tersebut dilaksanakan pada minggu depan.

Koordinator Heppiii Community Lumajang, Purwanto mengatakan, Pasar Heppiii adalah program dari brand 76. Dalam pelaksanaannya, pihaknya bekerjasama dengan Karang Taruna yang ada di desa setempat.

"Program ini kita berikan pada Karang Taruna yang sudah bermitra dengan kami," katanya, saat ditemui di Pasar Heppiii Desa Karangsari, Minggu (14/2/2021).

Menurutnya, Pasar Heppiii ini digelar untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Pasalnya, ada program menguntungkan yang ditawarkan pada masyarakat. Cukup beli 2 produk yang ditentukan, mendapatkan paket sembako gratis senilai Rp 15 ribu.

"Di masa pandemi ini, perusahaan kami, masih memikirkan warga yang dinaungi teman-teman Karang Taruna tersebut," ungkapnya.

Dalam kegiatan Pasar Heppiii yang digelar tersebut, terlihat masyarakat sangat antusias untuk membeli. Selain bisa datang ke tempat yang ditentukan, penjualan keliling juga dilakukan agar memudahkan masyarakat serta untuk mengurangi kerumunan. Karena kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan.

Purwanto menambahkan, ada kemungkinan Pasar Heppiii bisa digelar dua kali dalam setahun. "Mungkin kalau kegiatan ini benar-benar efektif, akan kita ulangi lagi di pertengahan tahun atau akhir tahun," ujarnya.

Selain kegiatan tersebut, Heppiii Community juga bakal menggelar sejumlah program kegiatan lainnya pada tahun ini. "Ada Program Ramadan Heppiii, dan di Hari Kemerdekaan ada Program Merdeka Hepiii di momen 76 tahun Indonesia merdeka," pungkasnya. (fit)