Banyak Kasus Diungkap, Kapolres Dapat Apresiasi dari Bupati Lumajang

Banyak Kasus Diungkap, Kapolres Dapat Apresiasi dari Bupati Lumajang
Kapolres Lumajang ketika mendapat apresiasi dari Bupati.(cw7)
Lumajang, Motim - Banyaknya kasus yang diungkap oleh jajaran Polres Lumajang beberapa hari terakhir, mendapat respon positif dari Pemerintah Kabupaten Lumajang. Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, MML., didampingi Kepala Dinas Kominfo bertandang ke Polres Lumajang dan memberi apresiasi atas kinerja polisi dalam melakukan ungkap pelaku tindak pidana kriminal.

Dalam kunjungannya, Bupati Lumajang menyampaikan rasa terimakasih kepada Kapolres Lumajang dengan memberikan seuntai rangkaian bunga mawar. Apalagi Polres Lumajang telah menjawab keresahan masyarakat selama ini dengan tindakan nyata, yaitu dengan melumpuhkan pelaku-pelaku kejahatan dengan tembakan.

“Saya yakin teman-teman di kepolisian, melangkahnya itu terukur. Apalagi beberapa hari terakhir, Polres Lumajang banyak melakukan ungkap kasus-kasus yang meresahkan masyarakat,” ucap Bupati Lumajang kepada sejumlah media saat berada di halaman Loby Polres Lumajang, Rabu (17/2/21).

Disinggung tentang sekretaris desa yang terlibat dalam aksi pencurian sapi di 13 TKP (Tempat Kejadian Perkara), Bupati Lumajang menyerahkan semua proses hukum kepada Polres Lumajang. “Kita tunggu sampai pemberkasannya selesai atau P21, baru kita ambil langkah sesuai prosedur,” imbuhnya.

Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.IK., M.Si merasa senang atas support yang diberikan oleh Bupati Lumajang. Selanjutnya, Polres Lumajang akan terus berupaya lebih baik lagi dalam melakukan penindakan terhadap para pelaku pelanggar hukum.

“Tindakan tegas terukur akan tetap kita lakukan, apabila pelaku berupaya melawan atau melarikan diri ketika dilakukan penangkapan,” tutur AKBP Eka Yekti.

Ia merasa bangga karena bisa melakukan banyak pengungkapan kasus yang meresahkan masyarakat Lumajang. Namun Ia akan lebih bangga lagi apabila pada masyarakat tumbuh kesadaran untuk bisa menjaga lingkungan. “Menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang keamanan lingkungan itu perlu kita tumbuhkan bersama-sama,” tambahnya.

Dirinya berpesan kepada masyarakat dalam menekan angka kriminalitas supaya masyarakat bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan membuat aman lingkungannya. “Sangat kami harapkan warga masyarakat mampu menciptakan lingkungan yang kebal terhadap tindak kriminal,” pungkasnya.(cw7/cho)